Video CCTV Foto Teroris Bom Bunuh Diri di Bandara Istanbul Turki Juni 2016

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Terjadi serangkaian serangan di Turki sejak gencatan senjata antara pemerintah dan milisi Kurdi gagal dilanjutkan tahun lalu. Kelompok ISIS juga melancarkan serangan di Turki. Desember lalu, ledakan di bandara Sabiha Gokcen juga di Istanbul menewaskan seorang petugas kebersihan. Serangan senjata api dan bom di bandar udara internasional Ataturk di Istanbul, Turki terjadi pada hari Selasa 28 juni 2016 malam.

Dan menewaskan setidaknya 28 orang serta banyak lainnya mengalami luka-luka. Para korban dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan taksi. Korban tewas serangan Istanbul sudah mencapai 36 orang dan melukai 90 lainnya dan seorang saksi mata menggambarkan penyerang berbaju hitam. Tiga penyerang melepaskan tembakan di dekat akses masuk ke terminal dan meledakkan diri setelah polisi menembaki mereka.

Perdana Menteri Binali Yildirim mengatakan tanda-tanda awal mengisyaratkan pelaku serangan itu adalah kelompok yang menamakan diri Negara Islam atau ISIS. Berbagai pemboman di Turki belakangan ini dikaitkan dengan ISIS atau separatis Kurdi. Bandara Ataturk sudah lama dipandang sebagai sasaran yang rentan.

Baca Juga: Foto Profil Biodata I Putu Sudiartana Anggota DPR Korupsi Ditangkap KPK

Ada pemindai sinar X di pintu masuk ke terminal tapi pemeriksaan keamanan atas mobil-mobil yang masuk masih sangat lemah. Berbicara beberapa jam setelah serangan hari Selasa, PM Yildirim mengatakan di antara 36 korban tewas kemungkinan terdapat warga asing dan banyak korban luka dalam kondisi kritis. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply