Daftar Harga Biaya Total Tarif Tol Cikopo Palimanan Brebes Terbaru 2016

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Ruas jalan Tol Cikopo Palimanan (Cipali) terbentang sepanjang 116,75 kilometer. Sejak diresmikan pada 2015 berkaitan momen lebaran Idul Fitri 2016 Tol Cipali menjadi primadona para pemudik tujuan Cirebon Jawa Barat dan Jawa Tengah karena mempersingkat jarak tempuh daripada melewati jalur Pantura. Polda Jabar memberikan tips agar pemudik tetap berkendara secara aman demi keselamatan saat menjajal Tol Cipali.

Cikopo yang masuk area Kabupaten Purwakarta dan Palimanan di Kabupaten Cirebon merupakan wilayah hukum Polda Jabar. Kehadiran Cipali menjadi atensi jajaran Polda Jabar bertepatan arus mudik dan balik lebaran tahun 2016. Tol Cipali memiliki jalan yang lurus dan panjang. Maka itu pengemudi jangan memaksakan melanjutkan perjalanan jika kondisi ngantuk atau lelah. Pengemudi diharpakan menjalankan kendaraannya sesuai kecepatan rata-rata ruas jalan yang merujuk kepada aturan dan rambu.

Batas kecepatan minimal kendaraan di jalan tol 60 kilometer per jam dan tertinggi 100 kilometer per jam. PT Jasa Marga (Persero) Tbk melakukan sistem pengelompokan pembayaran jalan tol ruas Jakarta-Palimanan-Brebes Timur untuk mengantisipasi lonjakan pengguna jalan tol pada masa Lebaran 2016.

Baca Juga: Gambar Meme DP BBM Kata Ucapan Selamat Idul Fitri Lebaran 1437 H 2016 Lucu Terbaru

Sistem cluster ini mempermudah pengguna jalan tol karena sepanjang jalur Jakarta-Palimanan-Brebes Timur hanya melakukan dua kali pembayaran. Cluster pembayaran pertama dilakukan pada ruas Jakarta-Palimanan dimana cukup mengambil tiket masuk pada gerbang tol Cikarang Utama dan selanjutnya membayar di km 200 tol Palimanan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply