Foto Profil Biografi Diaz Hendropriyono Twitter Jadi Staf Khusus Kepresidenan Jokowi 2016

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Diaz Hendropriyono adalah seorang politikus anak ketiga dari tokoh intelijen nasional Abdullah Makhmud Hendropriyono. Diaz Hendropriyono Lulusan Lemhannas PPRA 49 (2013) dan pemegang Master of Public Administration (Virginia Tech, USA). Diaz Hendropriyono juga terdaftar sebagai kandidat Doktor (PhD) bidang Administrasi Negara di Center of Public Administration and Policy (Virginia Tech, USA).

Penghargaan Akademis yang pernah didapat Diaz Hendropriyono termasuk Gamma Beta Phi (2007), Phi Kappa Phi (2007), Delta Mu Delta (2002), dan Dean’s List (2002). Saat berada di Washington, DC Diaz Hendropriyono sempat bekerja sebagai analis di sebuah perusahaan konsultan politik (lobbying firm) yang dipimpin oleh mantan Senator Bennett L. Johnston dan sebagai research associate di sebuah think tank RAND Corporation.

Diaz Hendropriyono merupakan seorang tokoh pemuda yang aktif mendukung Joko Widodo dalam masa kampanye pemilihan Presiden RI tahun 2014. Diaz Hendropriyono merupakan ketua umum Kawan Jokowi. Diaz Hendropriyono pernah menjabat sebagai Anggota Dewan Analis Strategis di Badan Intelijen Negara. Dan saat ini Diaz Hendropriyono berkerja sebagai Staf Khusus bidang Intelijen di Kemenko Polhukam.

Baca Juga: Foto Gambar Lokasi Jembatan Suroboyo 10 Jembatan Terbaik Dunia 2016 di Surabaya

Presiden Joko Widodo telah mengangkat Gories Mere dan Diaz Hendropriyono menjadi Staf Khusus Presiden. Presiden sudah mempertimbangkan dengan matang pilihannya tersebut. Presiden membutuhkan tambahan tenaga staf khusus. Hal itu disampaikan Menteri Sekretaris Negara di Kompleks Istana pada hari Senin 11 Juli 2016. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply