Bacaan Doa Niat Puasa Bulan Syawal Selama 6 Hari Setelah Ramadhan 1437 H

0
B CumaBerita.com, Jakarta. Setelah berakhirnya puasa ramadhan dan dilanjutkan dengan sholat Idul Fitri kewajiban sunnah untuk kaum muslim selanjutnya ialah puasa Syawal. Sunnah adalah apabila dikerjakan mendapat pahala dan jika ditinggalkan tidak berdosa. Namun sangat disayangkan apabila meninggalkan puasa sunnah Syawal 6 hari.

Karena puasa syawal pahalanya sangat besar yaitu sama seperti kita berpuasa selama satu tahun penuh. Salah satu amal sunnah di bulan Syawal adalah puasa Syawal. Puasa selama enam hari di bulan Syawal setelah Idul Fitri ini memiliki keutamaan yang luar biasa. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menjelaskan dalam beberapa hadits shahih. Barangsiapa berpuasa di bulan Ramadhan, kemudian mengikutinya dengan enam hari di bulan Syawal, maka ia seperti berpuasa setahun.

Datangnya bulan Syawal pastinya sudah disambut demikian ketertarikan serta senang oleh semua umat muslim. Sesudah merayakan hari kemenangan, ada ibadah sunnah yang bisa dijalankan di bulan syawal ini, yakni puasa syawal yang dikerjakan sepanjang 6 hari pada bulan Syawal.

Baca Juga: Foto Gambar Harga Tarif Tiket Waterbom Bali Terbaru 2016

Berikut adalah bacaan niat puasa Syawal sunnah 6 hari lengkap. Nawaitu shouma ghodin ansittatin min syawaali sunnatan lillaahi ta’alaa. Yang artinya, saya niat berpuasa sunnah enam haru bulan Syawal karena Allah. Allah menjadikan kebaikan dengan 10 kali lipat. Maka satu bulan sama dengan 10 bulan. Dan puasa enam hari sama dengan setahun penuh. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply