Daftar Nama Rumah Sakit Puskesmas Menggunakan Vaksin Palsu di Jakarta Indonesia

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Peredaran vaksin palsu untuk balita ini dibongkar Penyidik Subdirektorat Industri dan Perdagangan Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri. Setelah diselidiki, sindikatnya telah memproduksi vaksin palsu sejak 2003 dengan distribusi di seluruh Indonesia.

Namun hingga saat ini penyidik baru menemukan barang bukti vaksin palsu di tiga daerah yakni Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta. Penyidik kepolisian menggeledah 6 tempat yaitu apotek dan rumah di kawasan Bekasi, Jawa Barat dan langsung menangkap beberapa orang pelakunya. Terungkapnya jaringan pembuat dan penyebar vaksin palsu di sejumlah kota besar di Provinsi Banten, Jakarta, dan Jawa Barat cukup membuat resah masyarakat.

Vaksin palsu kemungkinan besar akan menimbulkan dampak jangka pendek berupa infeksi. Terungkapnya penyebaran vaksin palsu harus menjadi momentum bagi semua pihak terutama tenaga kesehatan untuk lebih waspada dan teliti dalam menyiapkan vaksin sebelum diberikan kepada pasien.

Baca Juga: Video Foto Clara Lee Lepas Handuk di YouTube Instagram

Selain RS Harapan Bunda dan RS St. Elisabeth, 12 rumah sakit lain yang masuk daftar penerima vaksin palsu adalah RS Dr. Sander Batuna, RS Bhakti Husada, RS Sentra Medika, RSIA Puspa Husada, RS Karya Medika, RS Kartika Husada, RSIA Sayang Bunda, RSU Multazam Medika, RS Permata Bekasi, RSIA Gizar, RS Hosana Medica Lippo Cikarang, dan RS Hosana Medica. Kedua belas rumah sakit itu berada di Bekasi, Jawa Barat. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply