Video Foto Apa Itu Perayaan Bastille Day Adalah di Nice Prancis 2016

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Serangan menggunakan truk terjadi mengerikan di Kota Riviera, Nice, Prancis mengangkut senjata dan granat sebanyak 25 ton. Truk sarat granat itu ditabrakkan di kerumunan massa yang menonton kembang api dalam perayaan Bastile Day. Jumlah korban tewas mencapai 80 orang. Sedangkan korban luka mencapai ratusan orang.

Sopir truk berkewarganegaraan Tunisia menembaki kerumunan massa dengan senapan otomatis sebelum akhirnya ditembak mati oleh polisi. Serangan di Nice ini terjadi delapan bulan setelah orang-orang bersenjata meluncurkan serangan dan bom bunuh diri di Paris dengan korban tewas sekitar 130 orang. Hari Bastille adalah nama lain untuk Hari Nasional Perancis yang dirayakan tanggal 14 Juli setiap tahunnya.

Di Perancis, nama resminya adalah La Fete Nationale (Perayaan Nasional) dan umumnya Le quatorze juillet (Empat Belas Juli). Hari ini merayakan Fete de la Federation 1790 yang diadakan pada ulang tahun pertama penyerbuan Bastille tanggal 14 Juli 1789. Ulang tahun penyerbuan benteng penjara Bastille dipandang sebagai simbol pemberontakan bangsa yang modern ini.

Baca Juga: Foto Profil Biografi Dr. Zakir Naik Twitter Pembicara Muslim Dari India

Dan rekonsiliasi seluruh rakyat Perancis di dalam kekuasaan monarki konstitusional sebelum Republik Pertama. Pesta dan upacara resmi diselenggarakan di seluruh Perancis. Parade militer rutin tertua dan terbesar di Eropa diadakan pada pagi 14 Juli, di Jalan Champs-Elysees, Paris di hadapan Presiden Republik, pejabat pemerintahan Perancis, dan perwakilan asing. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply