Video Foto Gambar Teror Prancis Truk Tabrak Kerumunan Orang Saat Bastille Day di Nice 2016

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Pasca kejadian mengerikan beredar video dan foto dari tubuh orang-orang yang tergeletak di jalan di wilayah Nice, Prancis bermunculan beberapa saat setelah serangan mengerikan di kota itu menewaskan 80 orang. Serangan truk sarat senjata dan granat terhadap kerumunan massa yang merayakan Bastille Day telah mengubah Hari Revolusi Prancis itu menjadi adegan penuh darah dan air mata.

Para korban merupakan warga yang berkumpul di ruas jalan di pantai Promenade des Anglais yang menyaksikan pesta kembang api dalam perayaan Bastille Day. Pejabat setempat mengatakan, sopir truk yang diketahui pria asal Tunisia mengumbar tembakan terhadap kerumunan massa sebelum akhirnya ditembak mati.

Dalam video yang beredar tampak puluhan mayat tergeletak dan hanya terpisah beberapa meter satu sama lain. Beberapa korban lainnya berada di kubangan penuh darah. Banyak orang lalu lalang menjerit, panik dan berlari di antara para korban tewas yang tergeletak di tanah. Dalam video lain menunjukkan tumpukan orang tak bergerak di jalan.

Baca Juga: Video Foto Apa Itu Perayaan Bastille Day Adalah di Nice Prancis 2016

Presiden Francois Hollande menegaskan bahwa serangan di Nice mutlak sebagai serangan teroris. Menurutnya seluruh wilayah Prancis saat ini berada di bawah ancaman teroris. Belum ada kelompok atau pihak yang mengklaim bertanggunng jawab atas serangan mengerikan di Nice. Namun kelompok ISIS mengkhususkan Prancis sebagai target utama. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply