Hasil Pengumuman UM PTKIN 2016 Online Lengkap Terbaru

0
H CumaBerita.com, Jakarta. Salah satu jalur masuk perguruan tinggi bisa dengan jadwal seleksi atau jadwal pelaksanaan, biaya pendaftaran UM-PTKIN sampai persyaratan untuk calon mahasiswa baru (Siswa). UM-PTKIN merupakan seleksi masuk Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) di seluruh Indonesia.

Melalui ujian tertulis yang dilaksanakan secara bersama dibawah koordinasi Direktorat Pendidikan Tinggi Islam Kementerian Agama Republik Indonesia. Persyaratan untuk siswa adalah lulus tahun 2014, 2015 dan 2016 dari Satuan Pendidikan MA / MAK / SMA / SMK / Pesantren Muadalah atau yang setara dan memiliki izin dari Kementerian Agama RI. Lulusan tahun 2014 dan 2015 harus sudah memiliki ijazah.

Lulusan tahun 2016 harus mempunyai Surat Keterangan Lulus dari Kepala Madrasah/Sekolah yang dilengkapi dengan pasfoto terbaru yang bersangkutan dan ditandai cap madrasah/sekolah. Jadwal pelaksanaan pendaftaran pada 1 Mei – 3 Juni 2016, Ujian 14 Mei – 15 Juni 2016, Pengumuman 18 Juli 2016. Biaya pendaftaran yang ditanggung peserta sebesar Rp. 150.000 ( Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah ).

Baca Juga: Foto Profil Amel Carla Terjebak di Bandara saat Kudeta Militer Turki

Alur Pendaftaran, peserta membayar biaya pendaftaran di Bank BNI dan mendapat bukti pembayaran yang berisi UserID dan Password. Mendaftar secara online dengan mengisi biodata serta wajib upload pasfoto peserta hingga cetak Kartu Tanda Peserta di laman http://www.um-ptkin.ac.id. Mengikuti ujian masuk di lokasi PTKIN yang telah dipilih. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply