Foto Profil Biodata Ramadhan Pohan Ditangkap Polisi Kasus Penipuan Uang

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Berawal dari dituduh tidak beritikad baik mengembalikan pinjaman uang sebesar Rp 15,8 miliar, politikus Partai Demokrat, Ramadhan Pohan kini tersandung masalah hukum. Pelapor kasus ini adalah Laurent Hendri Sianipar dan ibunya, R.H. Boru Simanjuntak mengatakan Ramadhan Pohan yang meminjam uang kepada Boru dan Laurent. Saat jatuh tempo Ramadhan Pohan memberikan cek untuk melunasi utangnya.

Namun dana di cek itu ternyata hanya Rp 10 juta. Laurent Hendri Sianipar dan ibunya, R.H. Boru Simanjuntak sudah diperiksa Polda Sumatera Utara sebelum Ramadhan dijemput paksa di Jakarta kemarin. Selain Laurent, penyidik Polda sudah memeriksa tim sukses Ramadhan Pohan saat pemilihan calon Wali Kota Medan tahun lalu. Laurent mengaku Ramadhan meminjam uangnya sebesar Rp 4,5 miliar pada Desember 2015 untuk membiayai pencalonannya sebagai Wali Kota Medan periode 2016-2021.

Ramadhan berjanji akan mengembalikan uang itu satu minggu setelahnya. Selain Laurent, ibunya, Boru Simanjuntak memberikan pinjaman kepada Ramadhan. Dan total uang yang dipinjam Ramadhan Pohan Rp 15,8 miliar. Namun pengacara Ramadhan Pohan membantah tuduhan itu. Ramadhan Pohan menuturkan, saat ini ia memang sedang menjalani pemeriksaan di Polda Sumatera Utara.

Baca Juga: Apa Arti Kata Pokemon Dalam Bahasa Yahudi Adalah

Mengenai penetapan status tersangka, Ramadhan Pohan menyerahkannya kepada pihak kepolisian. Politikus Partai Demokrat, Ramadhan Pohan, ditahan Kepolisian Daerah Sumatera Utara dengan dugaan praktek penipuan dan penggelapan dana yang dipinjam untuk kepentingan kampanye pilkada Wali Kota Medan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply