Foto Profil Biodata Fredy Budiman Dieksekusi Hukuman Mati Agustus 2016

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Freddy Budiman merupakan bandar narkoba jaringan internasional. Freddy Budiman yang sempat menguasai bisnis narkoba di LP Cipinang dan dikelilingi wanita cantik dulunya adalah seorang bos copet di Surabaya pada tahun 1990an. Freddy Budiman hijrah ke Jakarta untuk berbisnis narkoba. Pada 1997 kasus Freddy Budiman terungkap lalu ia ditahan di LP Cipinang.

Freddy Budiman menjalankan bisnis haramnya di dalam LP Cipinang. Freddy Budiman meminta temannya mengantarkan 60 juta untuk mengurus dokumen impor akuarium. Impor itu tentu adalah kamuflase (penyamaran), karena ternyata isinya adalah 1,4 juta butir ekstasi yang dimasukkan ke dalam sejumlah akuarium dalam truk kontainer. Selain itu jaringan Freddy Budiman memiliki beberapa gudang bekas pabrik garmen di Kapuk Kamal Jakarta Barat.

Rumah di Perum Graha Cikarang, rumah di Perum Central Park Cikarang Utara, rumah di Lebak Bulus Jaksel, dan sebuah rumah di kawasan Jakarta Pusat. Polri telah menyita semua aset yang totalnya mencapai Rp 80 miliar tersebut, termasuk aset jaringan Freddy Budiman di Bali.

Baca Juga: Harga Jual Motor Honda CBR250RR Terbaru 2016 di Indonesia

Freddy Budiman dan 11 orang kaki tangannya diancam Pasal 114 junto Pasal 132 UU Narkotika dengan ancaman hukuman pidana mati atau hukuman penjara seumur hidup. Jika Freddy Budiman jadi menjalani eksekusi mati, ia mendapatkan jatah 10 wishlist (daftar keinginan) yang akan dikabulkan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply