Video Foto Pemakaman Teroris Santoso di Poso Muncul Tulisan Allah di Langit Awan

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya terjadi baku tembak hebat terjadi antara pasukan gabungan TNI dan Brimob dengan gerombolan teroris pimpinan Santoso di Desa Taunca, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso Provinsi Sulawesi Tengah. Dalam baku tembak tersebut Santoso alias Abu Wardah berhasil ditembak mati. Santoso alias Abu Wardah sudah dimakamkan di Poso Pesisir dekat dengan makam ibu kandungnya.

Saat pemakaman berlangsung terjadi kamcetan di sepanjang jalan dari rumah duka menuju tempat pemakaman di Dusun Langangan, Kecamatan Poso Pesisir. Para warga membludak ingin menyaksikan salah satu tokoh utama terduga teroris yang paling dicari negara selama persembunyiaannya di hutan pegunungan Poso. Tak jarang bahkan warga tampak mengelu-elukan jenazah Santoso. Mereka bahkan menganggap Santoso adalah pahlawan dan sebagai seorang yang mati syahid.

Tak tampak pengawalan ketat dari aparat baik polisi maupun TNI. Hal itu karena keluarga meminta aparat tidak terlalu menjaga proses pemakaman agar tidak terjadi gesekan dengan warga. Jenazah diserahkan oleh Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah di Palu dan dibawa ke Poso melalui jalan darat.

Baca Juga: Foto Profil Biodata Fredy Budiman Dieksekusi Hukuman Mati Agustus 2016

Ribuan warga menyambut kedatangan jenazah lelaki yang lebih dari empat tahun diburu aparat berwenang ini. Warga yang datang berasal dari wilayah Kecamatan Poso Pesisir, Poso Utara, dan dari Kota Palu, Morowali, dan Tojo Unauna. Selain keluarga, sebagian besar yang hadir adalah rekan-rekan mendiang Santoso. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply