Foto Profil Sri Mulyani Indrawati Menteri Keuangan Perempuan Terkuat ke-23 di Dunia

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Nama Sri Mulyani Indrawati bukan nama yang asing bagi telinga masyarakat Indonesia. Sri Mulyani pernah menjabat sebagai Menteri Keuangan di era Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 2005. Sri Mulyani dinilai sukses melakukan reformasi besar-besaran pada lembaga perpajakan sekaligus bea dan cukai selama dirinya memimpin Kementerian Keuangan.

Sri Mulyani juga berhasil menggandakan investasi langsung ke Indonesia di tahun pertamanya menjadi menteri, dari US$4,6 miliar pada 2004 menjadi US$8,9 miliar.  Beragam penghargaan kemudian dikantongi Sri Mulyani. Berlanjut pada 2008, Forbes menyematkan gelar perempuan paling berpengaruh ke-23 di dunia. Beberapa saat yang lalu Presiden Joko Widodo telah menyerahkan kunci brankas negara ke kantongnya dengan banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan di bidang ekonomi. Presiden Joko Widodo melantik Sri Mulyani Indrawati sebagai Menteri Keuangan.

Sri Mulyani diharapkan membawa angin segar bagi pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla. Pelantikan Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan disambut baik pasar saham. Presiden Jokowi sudah menunjuk orang yang tepat sebagai Menteri Keuangan. Diharapkan Sri Mulyani bisa meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Baca Juga: Daftar Nama Komunitas Pokemon GO Indonesia di Jakarta Tangerang Bekasi Depok Bogor Bandung

Kecermatan Presiden dalam melihat bagaimana menghadapi tantangan global dan siapa sosok yang tepat dipercaya membantu pemerintah berkontribusi untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, meningkatkan lapangan kerja, dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Dan juga bisa menjadi solusi dalam masalah fiskal yang dihadapi Indonesia sat ini. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply