Foto Profil 12 Menteri di Reshuffle Kabinet Kerja Pilihan Presiden Joko Widodo

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Presiden Joko Widodo resmi mengumumkan 12 menteri baru di Kabinet Kerja. Presiden Joko Widodo menyebutkan alasan dari perombakan ini adalah untuk memperkuat ekonomi nasional di tengah banyak tantangan dalam dan global, persaingan yang ketat di segala bidang, dan kesenjangan kesejahteraan antara miskin dan kaya. Ada sembilan nama baru yang masuk ke dalam kabinet dan empat menteri yang digeser ke pos baru.

Empat menteri yang bergeser posisi adalah Luhut Panjaitan sebagai Menko Kemaritiman (sebelumnya Menko Polhukam). Bambang Brodjonegoro sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas (sebelumnya Menteri Keuangan). Sofyan Djalil sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN (sebelumnya Menteri Perencanaan Pembangunan) dan Thomas Lembong sebagai Kepala BKPM (sebelumnya Menteri Perdagangan). Presiden Joko Widodo juga memasukkan nama baru untuk penyegaran.

Penyegaran ini sekaligus untuk menampung politisi dari partai politik yang belakangan memutuskan untuk berbagung dengan pemerintah, yakni PAN dan Golkar. Mereka adalah Wiranto (Partai Hanura) sebagai Menko Polhukam. Sri Mulyani (profesional) sebagai Menteri Keuangan. Eko Putro Sanjoyo (PKB) sebagai Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal, Desa, dan Transmigrasi.

Baca Juga: Foto Profil Sri Mulyani Indrawati Menteri Keuangan Perempuan Terkuat ke-23 di Dunia

Budi Karya Sumadi (profesional) sebagai Menteri Perhubungan. Muhajir Effendi (profesional) sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Enggartiasto Lukito (Partai Nasdem) sebagai Menteri Perdagangan. Airlangga Hartarto (Partai Golkar) sebagai Menteri Perindustrian. Archandra Tahar (profesional) sebagai Menteri ESDM. Asman Abnur (PAN) sebagai Menteri PAN-RB. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply