Foto Profil Biodata Budi Karya Sumadi Twitter Menteri Perhubungan Baru RI

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Budi Karya Sumadi selama ini dikenal sebagai profesional yang bertangan dingin dalam memimpin sebuah perusahaan. Kiprah Budi Karya Sumadi mulai mentereng sejak memimpin Badan usaha Milik Daerah (BUMD) di Ibukota, yakni PT. Pembangunan Jaya Ancol dan PT. Jakarta Propertindo (Jakpro).

Atas keberhasilan Budi Karya Sumadi dipercaya memimpin Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni, PT. Angkasa Pura II. Ir. Budi Karya Sumadi adalah Menteri Perhubungan Republik Indonesia pada Kabinet Kerja yang menjabat sejak 27 Juli 2016 menggantikan Ignasius Jonan. Budi Karya Sumadi adalah lulusan jurusan arsitektur Universitas Gajah Mada tahun 1981 sudah malang melintang di berbagai proyek pembangunan kawasan di sekitar Jakarta.

Posisi tertinggi Budi Karya Sumadi menduduki Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk yang memimpin pengembangan Ancol. Budi Karya Sumadi secara resmi telah ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo Menteri Perhubungan. Budi Karya Sumadi menggantikan Ignasius Jonan dalam kabinet kerja untuk mengemban tugas sebagai menteri Perhubungan.

Baca Juga: Foto Profil Biodata Merry Utami Terpidana Mati Kasus Heroin Narkoba

Belum lama ini Budi Karya Sumadi berhasil mengembangkan Bandara Sultan Thaha Jambi dengan membangun terminal baru dengan konsep yang modern. Beberapa proyek di Ibu kota berhasil Budi Karya Sumadi selesaikan diantarannya revitalisasi taman kota Waduk Pluit dan Waduk Ria-Rio dan penyelesaian rumah susun sederhana sewa di Marunda. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply