Foto Profil Biodata Archandra Tahar Twitter Menteri ESDM Baru RI

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Archandra Tahar menyelesaikan S1 di Teknik Mesin ITB (masuk tahun 1989) dan kemudian Archandra Tahar bekerja di Andersen Consulting demi memiliki usaha agar dapat melanjutkan kuliahnya ke jenjang S2 di Amerika. Kuliah S2 di Texas A&M University, Amerika diselesaikan dengan baik hingga kembali ke Indonesia dan berniat membenahi PT Timah.

Namun niat Archandra Tahar ditertawakan karena waktu itu kondisi PT Timah memang sudah sekarat. Akhirnya Archandra Tahar malah melanjutkan S3 di Amerika. Sejak saat itulah Archandra Tahar melanglang buana di Negeri Paman Sam dan menjadi konsultan di berbagai perusahaan internasional. Meski tinggal di Amerika, kepedulian Archandra Tahar atas tanah kelahirannya sangat tinggi. Archandra Tahar menyumbangkan tenaga dan pikirannya dalam forum-forum yang membutuhkan keberadaannya.

Archandra Tahar juga merupakan sosok di balik negosiasi dan keberhasilan Presiden Joko Widodo menarik kembali Blok Masela agar dikuasai Indonesia dengan memutuskan eksplorasi harus dilakukan onshore bukan offshore. Archandra Tahar memiliki pengalaman lebih dari 14 tahun di bidang hidrodinamika dan rekayasa lepas pantai.

Baca Juga: Jadwal Tanggal Jam Eksekusi Terpidana Mati Freddy Budiman 2016

Archandra Tahar mengembangkan keahlian khusus melalui sekolah yang luas dan melalui pengalaman praktis di industri. Dr. Archandra Tahar, M.Sc., Ph.D. adalah Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia pada Kabinet Kerja yang menjabat sejak 27 Juli2016 menggantikan Sudirman Said. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply