Daftar Nama 10 Terpidana Mati Jilid III Lolos Eksekusi Mati Narkoba

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Proses rksekusi mati jilid III bagi para terpidana mati kasus narkoba memasuki babak akhir. Setelah Kejaksaan Agung dibantu personel Satuan Brimob Polri menembak mati empat narapidana Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah pada hari Jumat 29 Juli 2016 sekitar pukul 00.46 WIB.

Sebelumnya menjelang detik akhir eksekusi mati, Kejaksaan Agung telah mengisolasi 14 terpidana mati. Eksekusi mati kali ini sering disebut eksekusi jilid III karena sudah ketiga kalinya dilakukan semasa pemerintahan Presiden Joko Widodo dengan Jaksa Agung Muhammad Prasetyo. Eksekusi mati jilid III sebanyak 10 terpidana mati lolos dari hadapan regu tembak.

Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum belum menjelaskan alasan 10 orang ini lolos dari eksekusi mati.
Sejumlah 10 terpidana mati termasuk Merry Utama yang dibawa dari Lapas Wanita Tangerang ke Nusakambangan dipastikan lolos dari eksekusi mati Jilid III karena para jaksa eksekutor telah meninggalkan Nusakambangan sekitar pukul 04.30 WIB.

Baca Juga: Isi Lengkap Surat Pengakuan Freddy Budiman ke Haris Azhar Kontras

Salah satu napi yang lolos dari eksekusi mati jilid III adalah Zulfiqar Ali, warga negara Pakistan yang divonis hukuman mati oleh Pengadilan Negeri Tangerang, Banten pada 2005 atas kasus kepemilikan 300 gram heroin itu. Terpidana mati lain Merry Utami lolos karena diduga saat menjadi buruh migran di Hongkong, dia terjebak dalam jaringan narkoba. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply