Kronologi Penganiayaan Orang Tua Hajar Guru Sampai Berdarah di Makassar

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya terjadi kasus yang membuat guru Muhammad Samhudi diadili di Sidoarjo, kini ada peristiwa lain yang membuat miris di dunia pendidikan dari Makassar. Seorang guru dianiaya orang tua murid hingga babak belur setelah menampar siswa yang mengatainya dengan kata kasar. Kata kasar itu terlontar dari sang murid saat ditanya tugas pekerjaan rumah yang tidak dikerjakannya.

Peristiwa kekerasan terjadi di SMKN 2 Makassar, Sulawesi Selatan pada hari Rabu 10 Agustus 2016. Salah seorang guru arsitek bernama Dasrul menjadi korban pemukulan oleh Adnan Achmad, orang tua murid. Adnan merupakan orang tua siswa AL. Kejadian ini berawal saat Dasrul menagih tugas Pekerjaan Rumah (PR) yang diberikan kepada siswa kelas dua. Hal itu membuat guru naik pitam hingga menampar siswa tersebut. AL langsung mengadu kepada orang tuanya.

Tidak berselang lama, orang tua AL datang ke sekolah. Awalnya Adnan mencari kepala sekolah namun tidak ketemu. Saat berjalan di koridor dia bertemu Dasrul hingga terjadilah penganiayaan itu. Saat ini nasib AL di-bully habis-habis oleh netizens di media sosial, terutama di Facebook.

Baca Juga: Foto Cinta Laura dalam Balutan Tank Top dan Legging Ketat Joget Seksi

Hampir seribu lebih pencarian di Facebook mencari akun siswa kelas dua SMKN 2 Makassar tersebut. Fotonya sudah tersebar di mana-mana dengan berbagai bentuk meme. Cacian terlontar dari netizens untuknya. Tidak ada yang mendukungnya, meski sebelumnya dia juga mendapat tamparan dari guru. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply