Foto Profil Biodata Cut Aura Instagram Pembawa Baki Upacara Penurunan Bendera Merah Putih 17 Agustus 2016

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Selain seleksi baris-berbaris juga ada seleksi fisik untuk menjadi salah satu anggota Paskibraka. Ketika sudah terpilih akan berlatih baris-berbaris selama waktu yang sudah ditentukan. Makanya setelah seleksi fisik juga ada seleksi psikotes. Tujuannya untuk mengetahui apakah bisa menghadapi tekanan selama masa pelatihan.

Cut Aura Maghfirah Putri, anggota paskibraka asal Aceh ditunjuk menjadi pembawa baki saat upacara penurunan bendera Merah Putih di Istana Merdeka. Cut Aura Maghfirah Putri berhasil menjalankan tugas dengan sangat baik. Cut Aura Maghfirah merupakan anak dari pasangan Teuku Muda Ariaman dan Nurlaily Idrus kelahiran 15 Januari 2000. Cut Aura Maghfirah Putri merupakan siswi SMA Negeri 1 Jeumpa Puteh Banda Aceh.

Tidak hanya Cut Aura, kedua orangtuanya merupakan anggota Paskibraka Nasional. Sang ayah, Teuku Muda Ariaman SE., MM adalah Paskibraka Nasional 1979 dan Nurlaily Idrus SH, MH yang diketahui seorang Paskibraka Nasional 1984. Cut Aura Maghfirah Putri, peserta Diklat Paskibraka 2016 dari Aceh ini justru mengaku mimpi menjadi seorang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. 

Baca Juga: Video Sinopsis Jam Tayang Anugerah Cinta Sinetron Terbaru di RCTI 2016

keinginan iti muncul karena rajin menyaksikan perayaan 17 Agustus di Istana Negara lewat saluran televisi.Cut Aura, remaja kelahiran Banda Aceh itu tidak hanya menguasai bahasa Indonesia dan Inggris saja tapi juga Korea. Semua berawal dari hobinya mendengar musik dan menonton film bergenre drama khas negeri ginseng tersebut. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply