Foto Profil Biodata Nilam Sukma Pawening Pembawa Baki Bendera Paskibraka 2016

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Berbicara tentang paskibraka tentu pembawa baki adalah salah satu aspek penting. Tahun ini Nilam Sukma Pawening yang bertugas saat upacara pengibaran. Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia memang kerap diwarnai oleh upacara bendera, tak terkecuali yang dilakukan para petinggi negara. Karenanya tentu diperlukan paskibraka dalam penyelengaraan ucapara tersebut. Ada beberapa tahapan seleksi yang harus dilalui supaya terpilih menjadi paskibraka nasional di Istana Negara.

Seleksi pengetahuan umum dan kemampuan baris-berbaris. Biasanya, pada saat tes kemampuan baris-berbaris, orang yang akan dipilih dan lolos seleksi adalah yang gerakan baris-berbarisnya patah-patah. Seleksi kesehatan, tes ini sama seperti tes kesehatan biasa. Pada saat pengukuran tekanan darah atau tensi usahakan membuat serileks mungkin. Banyak cerita dibalik perjuangan anggota tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2016 untuk mengibarkan sangsaka merah putih di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta.

Deg-degan dan demam panggung selalu menjadi persoalan yang harus mereka hadapi. Nilam Sukma Pawening sang pembawa baki juga mengalami hal serupa. Sebelum memasuki detik-detik pengibaran bendera, Nilam Sukma Pawening mendadak ditunjuk pelatih Paskibra sebagai pembawa baki.

Baca Juga: Video Foto Gambar Ucapan Happy Independence Day Indonesia Dari Juventus & Liverpool Twitter

Sontak Nilam Sukma Pawening langsung syok dan berusaha menenangkan diri. Pembawa baki Sang Saka Merah Putih tidak ditunjuk langsung saat prosesi latihan. Setiap anggota Paskibra perempuan berkesempatan berlatih sebagai pembawa baki. Penunjukan baru dilakukan pada pagi hari jelang pengibaran bendera. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply