Video Foto Upacara Hari Kemerdekaan RI Ke-71 di YouTube 360 Jokowi 17 Agustus 2016

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Tepat pukul 10.00 WIB, peringatan detik-detik proklamasi dirayakan. Tembakan meriam sebanyak 17 kali disertai sirine, bedug masjid serta lonceng gereja dibunyikan. Upacara hari kemerdekaan RI kemudian dilanjutkan dengan pembacaan naskah proklamasi oleh Ketua DPD RI Irman Gusman kemudian melaksanakan mengheningkan cipta. Upacara kemudian memasuki sesi pengibaran bendera pada pukul 10.14 WIB.

Tepat pukul 10.22 WIB, pengibaran bendera rencananya dilaksanakan. Presiden, Ibu Negara serta jajarannya meninggalkan kompleks upacara sekitar pukul 11.00 WIB. Upacara Hari Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, 17 Agustus 2016 didahului dengan prosesi arak-arakan bendera pusaka. Prosesi arak-arakan bendera pusaka dimulai dari Monumen Nasional, yakni sekitar pukul 08.10 WIB.

Arak-arakan diawali dengan penyerahan bendera dan naskah proklamasi dari Kepala Sekretariat Presiden kepada Ajudan Presiden. Arak-arakan bendera pusaka lalu sampai ke pelataran Istana Merdeka pukul 08.35 WIB. Pukul 09.57 WIB, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana serta Wakil Presiden Jusuf Kalla dan istri, Mufidah Kalla memasuki tempat upacara. Mereka menempati tempat duduk di panggung kehormatan.

Baca Juga: Foto Profil Biodata Nilam Sukma Pawening Pembawa Baki Bendera Paskibraka 2016

Seiring dengan itu, pesawat tempur F-16 dan Sukhoi melintas di atas Istana. Paduan suara dari Orkestra Gita Bahana Nusantara juga melantunkan sejumlah lagu. Setelah itu, Komandan Upacara memberikan laporan kepadaPresiden Jokowi selaku Inspektur Upacara bawa upacara siap dimulai. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply