Jadwal Kapan Kenaikan Harga Rokok 50 Ribu Mulai 2016

0
J CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya sejumlah pihak menilai rencana pemerintah untuk normalisasi PPN rokok dipandang masih perlu untuk dikaji kembali. Sebab banyak yang harus dipersiapkan untuk memberlakukan beleid tersebut. Normalisasi ini nantinya akan melibatkan seluruh mata rantai industri dan proses ini akan rumit. Sebab pemerintah harus benar-benar sudah siap secara administrasi untuk menerapkan normalisasi ini.

Sebelum diterapkan peraturan ini, alangkah baiknya pemerintah mempersiapkan diri agar bisa mengontrol administrasi. Hingga saat ini dari mulai hoax sampai terbukti banyak pemberitaan, terdengar harga rokok akan menjadi 50 ribu perbungkus. Usulan ini sudah terdengar oleh pemerintah, maka dari itu pemerintah akan mengkaji penyesuaian tarif cukai rokok sebagai salah satu harga rokok.

Harga rokok yang selama ini beredar di bawah 20 ribu yang menjadi dampak tingginya jumlah perokok dan bahkan orang yang kurang berkecukupan hingga anak di bawah umur sudah bisa merasakan rokok. Harga rokok yang melonjak dua kali lipat itu pastinya akan berdampak bagi jumlah perokoknya. Pemerintah sendiri mengatakan bahwa cukai rokok selalu ditinjau ulang setiap tahun.

Baca Juga: Video Foto Liliyana Natsir & Tontowi Ahmad Juara Ganda Campuran Raih Emas Olimpiade Rio 2016

Banyak alasan yang menjadi pertimbangan, yakni kondisi ekonomi, permintaan rokok, dan perkembangan industri rokok. Pemerintah mengaku mendengarkan usulan kenaikan harga rokok menjadi Rp 50.000 per bungkus. Oleh karena itu, pemerintah akan mengkaji penyesuaian tarif cukai rokok sebagai salah satu instrumen harga rokok. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply