Video Foto Bola Api Misterius Meteor di Thailand

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Pada hari Senin pagi 7 September 2015 warga kota Bangkok di Thailand menyaksikan bola api raksasa yang jatuh dari angkasa. Peristiwa ini direkam oleh kamera yang dipasang di dashboard mobil milik sejumlah warga setempat. Sebuah kilatan bola api besar yang dipercaya adalah meteorit melintas di atas Thailand. Seorang saksi mata menjelaskan bila sebuah kilat hijau dan sinar oranye menukik tajam dari langit menghantam bumi Negeri Gajah Putih.

Kejadian pukul 08:45 waktu setempat tidak terlalu membuat gempar karena tidak adanya suara ledakan saat benda asing itu menghujam tanah. Di sisi lain benda asing tersebut terlihat jauh lebih besar dari video amatir yang terekam di perumahan Distrik Sisawat, Provinsi Kanchanaburi. Lokasi rekaman ini diambil berjarak 200 kilometer dari ibu kota Bangkok.

Meski demikian sebuah gempa dimungkinkan berpotensi membuat kagum sekaligus cemas jadi satu. Meteor yang kemudian bertransformasi menjadi bola api raksasa terbakar ketika jatuh dari angkasa. Meteor itu sangat terang dan terbilang besar sekitar 10 meter. Namun tentu saja masih lebih kecil dari meteor Chelyabinsk yang menghantam kawasan Rusia pada 2013.

Baca Juga: Foto Harga Jual Jersey Manchester United MU 2016 Original Terbaru

Presiden dari Thai Astronomical Society telah mengkonfirmasi bahwa fenomena tersebut tidak membahayakan karena hanya ledakan meteor kecil. Dari video dan foto bukti bola api meteor yang sudah tersebar di media sosial diperkirakan objek tersebut terbakar sekitar 100 kilometer di atas permukaan Bumi. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply