Foto Profil Biografi Siapa Suryo Prabowo Jenderal TNI Daftar Hitam Singapura

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Letjen TNI (Purn.) Johannes Suryo Prabowo adalah seorang tokoh militer dan politisi Indonesia. Suryo Prabowo adalah alumni AKABRI (sekarang Akmil) tahun 1976 dengan penghargaan Adhi Makayasa dan Tri Sakti Wiratama sebagai taruna lulusan terbaik. Suryo Prabowo pertama kali bertugas di Batalyon Zeni Tempur 1/Kodam II/Bukit Barisan (sekarang Kodam I/BB) sebagai komandan peleton (Danton).

Dan sejak penugasannya tersebut Suryo Prabowo sangat sering diperbantukan ke berbagai batalyon infanteri (yonif) dalam pelaksanaan operasi militer di Timor Timur, Aceh dan Papua. Meski tidak pernah mengikuti pendidikan Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI, Suryo Prabowo sempat bertugas di Sesko TNI dalam jabatan sebagai Direktur Pengkajian dan Pengembangan Doktrin dan Lingkungan Strategis selama 10 bulan.

Namun Suryo Prabowo mengalami kejadian tidak mengenakkan saat transit di Bandara Changi, Singapura pada hari Rabu 17 Agustus 2016. Suryo Prabowo yang baru pulang dari Fiji dengan menggunakan maskapai Fiji Airways FJ361 harus tertahan di Bandara Changi saat ingin mengambil bagasi.

Baca Juga: Video Foto G-Dragon Big Bang Ulang Tahun Ke-29 Ucapan di Instagram Twitter Facebook

Suryo Prabowo tidak tahu mengapa pihak Imigrasi Singapura sampai memasukkan namanya ke dalam daftar hitam orang yang dilarang masuk ke negeri jiran tersebut. Ketika diperiksa petugas juga tidak menyampaikan mengapa bisa dimasukkan ke dalam daftar hitam, yang berkonsekuensi dilarang masuk Singapura. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply