Daftar Lengkap Berita Harga Rokok Naik Bulan Depan September 2016 Per Bungkus

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya pemerintah tengah mengkaji usulan kenaikan harga rokok hingga dua kali lipat atau menjadi Rp50 ribu per bungkus. Usulan ini bergulir setelah sejumlah elemen lembaga swadaya masyarakat meminta pemerintah menaikan harga rokok. Kenaikan harga rokok itu bisa memberikan dampak positif seperti mengurangi jumlah perokok di Indonesia.

Kenaikan jumlah rokok ini bisa menaikkan pendapatan negara melalui cukai rokok. Orang yang berkecimpung dalam industri ini akan tetap berjalan dengan baik, terutama petani tembakau. Diketahui, Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) tengah mengkaji usulan kenaikan harga rokok hingga dua kali lipat atau menjadi Rp50 ribu per bungkus. Unit Eselon I ini harus mempertimbangkan dari sisi aspek ekonomi apabila ingin menaikkan tarif cukai rokok sehingga perusahaan terpaksa menjual rokok seharga tersebut.

Namun pemerintah harus mempertimbangkan usulan tersebut bukan saja dari sisi kesehatan, tapi juga dari aspek ekonomi. Seperti industri, petani dan keberlangsungan penyerapan tenaga kerja. Kenaikan harga rokok yang terlalu signifikan akan berdampak negatif bagi industri.

Baca Juga: Video Foto Profil Conor McGregor Instagram Juara UFC 202 2016

Bahkan efek buruk lainnya maraknya peredaran atau penyelundupan rokok ilegal. Sementara itu, telah beredar perkiraan harga rokok yang akan berlaku mulai September 2016 mendatan atau bulan depan. Daftar tersebut telah menyebar di sosial media, juga di grup WhatsApps komunitas perokok. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply