Video Foto Gambar Omran Daqneesh Bocah Suriah Viral di Facebook Twitter Instagram Path

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Omran Daqneesh anak berumur lima tahun terekam kamera dalam kondisi tertutup debu dan darah setelah rumahnya terkena bom. Beberapa hari yang lalu wajah Omran Daqneesh menjadi simbol ngerinya tragedi perang saudara di Suriah. Omran Daqneesh sekeluarga menderita akibat serangan udara yang menghancurkan rumah mereka di Qaterji, Suriah.

Sesekali Omran Daqneesh, bocah berumur 5 tahun itu mengusap dahinya yang berdarah. Sesekali pula Omran Daqneesh melihat di tangannya terdapat cairan merah yang serupa. Omran Daqneesh mengusapkannya ke kursi yang didudukinya. Tubuh Omran Daqneesh yang lusuh dipenuhi debu dan luka terekam jelas oleh Aleppo Media Center dan gambaran itu merebut banyak perhatian di dunia maya.

Omran Daqneesh rupanya telah terkena reruntuhan bangunan akibat serangan udara di Suriah yang tidak berujung hingga saat ini. Setelah dievakuasi, tubuh Omran Daqneesh tampak tertutupi debu dan darah. Tak hanya Aylan Kurdi yang tewas tenggelam di lautan Mediterania tahun lalu, Omran Daqneesh nyaris mengalami hal serupa meski kejadiannya berbeda.

Baca Juga: Foto Profil Biodata Buya Yahya Twitter Dai Ulama Kecelakaan Mobil di Cirebon

Seketika gambar Omran Daqneesh menjadi viral di media sosial. Salah satu gambar tentang Omran yang disebarkan akun @elizamackintosh mengandung sindiran kepada Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Presiden Rusia Vladimir Putin. Pasalnya baik pimpinan Rusia maupun koalisi Amerika Serikat telah melancarkan serangan ke Suriah. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply