Penyebab Alasan Kenapa Ruhut Sitompul Dipecat Dari Jubir Partai Demokrat

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Beberapa saat yang lalu politisi partai Demokrat, Ruhut Sitompul diberhentikan dari Partai Demokrat saat rapat internal partai. Namun,belum diketahui apa alasan pemecatan terhadap Ruhut Sitompul. Menurut Wakil Ketua Umum Partai Demokrat mengatakan, Ruhut Sitompul sebenarnya tidak dipecat, melainkan dicopot jabatannya dari juru bicara Demokrat.

Namun tidak dijelaskan lebih lanjut soal rotasi tersebut, meski ditanyakan. Menurutnya ini sudah menjadi keputusan partai untuk menonaktifkan Ruhut Sitompul. Salah satu alasan dicopotnya Ruhut Sitompul sebagai juru bicara Partai Demokrat, diklaim lantaran keberpihakannya kepada Presiden Joko Widodo. Ruhut Sitompul dinilai terlalu condong kepada penguasa ketimbang menjadi penyeimbang. Menurut Ruhut Sitompul, elit Demokrat panas melihat dirinya mesra dengan Presiden Joko Widodo.

Padahal menurut Ruhut Sitompul dukungan kepada Jokowi adalah sesuatu yang wajar. Apalagi Ruhut Sitompul ketika mengomentari kasus dwikewarganegaraan Arcandra Tahar dan Gloria Natapradja. Meski demikian Ruhut Sitompul masih menjabat sebagai Ketua Departemen Politik Hukum dan Keamanan partai Demokrat. Ruhut Sitompul mengaku tidak masalah dengan reposisi itu.

Baca Juga: Daftar Hasil Klasemen Akhir Perolehan Medali Olimpiade Rio 2016 Lengkap

Sejauh ini kata Ruhut Sitompul, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono belum mengabarinya terkait pemecatan sebagai jubir. Beberapa kali berbicara dengan SBY, memang sempat disinggung soal posisinya itu. Kendati demikian Ruhut Sitompul tak mau ambil pusing terkait reposisinya dari juru bicara demokrat. Ruhut Sitompul menegaskan tidak akan berpindah partai karena hal ini. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply