Video Foto Kronologi Penyebab Rusuh di Universitas Trisakti Pelantikan Rektor Baru

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Berawal saat eksekusi Universitas Trisakti pada hari Senin 28 Agustus 2016 gagal dilakukan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Saat eksekusi akan dilakukan segerombolan orang bentrok dengan civitas akademika kampus Trisakti. Kerusuhan pecah di kampus Universitas Trisakti, di Grogol, Jakarta Barat. Kerusuhan itu merupakan buntut rusuh karena adanya perseteruan dualisme posisi rektor.

Pihak yang bersengketa adalah pihak Yayasan Trisakti yang mengangkat rektor baru, Edi Suandi Hamid, dengan pihak rektor lama, ‎Thoby Mutis. Atas kericuhan itu banyak preman dari masing-masing pihak baku dorong di pagar utama Universitas Trisakti. Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan,‎ pukul 03.00 WIB, sekitar 30 orang dari pihak Yayasan Trisakti tiba di Universitas Trisakti dan langsung masuk untuk mengeluarkan pihak pengamanan rektor lama.

Ada sekitar 30 orang dari pihak rektor lama keluar. Kemudian anggota Polres Metro Jakarta Barat beserta anggota Kodim tiba lokasi, untuk melaksanakan pengamanan. Akhirnya terjadi penutupan semua pintu gerbang Universitas Trisakti karena dikabarkan rektor baru, Edi Suandi Hamid akan masuk ke dalam kampus.

Baca Juga: Foto Gambar Restoran Krusty Krab Sponge Bob Buka Cabang di Pekanbaru Indonesia

Pada saat itu, situasi cukup memanas lantaran pihak rektor lama, Thoby Mutis tidak terima. Polisi lantas menggelar penyisiran ke dalam kampus untuk mensterilkan lokasi. Bentrokan yang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB diawali dengan adanya lemparan batu yang berasal dari dalam kampus. Massa di luar kampus terpancing dan melakukan aksi balasan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply