Foto Profil Nur Alam Gubernur Sulawesi Tenggara Ditangkap KPK Tersangka Korupsi

0
F CumaBerita.com, Jakarta. KPK telah menggeledah sejumlah lokasi di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Jakarta terkait dengan kasus dugaan korupsi di balik penerbitan Surat Keputusan (SK) dan izin dalam sektor pengelolaan sumber daya alam oleh Gubernur Sultra, Nur Alam. KPK juga menggeledah sejumlah lokasi di Kendari, Sultra. Di antaranya kantor Gubernur Sultra, kantor Biro Hukum Pemprov Sultra, kantor Dinas ESDM Pemprov Sultra, dan lima rumah di Kendari, Sultra.

Selain itu. KPK juga menggeledah sebuah kantor di Pluit, Jakarta Utara dan dua rumah di kawasan Jakarta. Gubernur Sultra, Nur Alam disangka KPK mendapatkan kick back atau komisi terkait dengan penerbitan SK dan izin dalam sektor pengelolaan sumber daya alam. Namun sejauh ini KPK belum mengungkap siapa yang turut terlibat dalam permainan kotor Nur Alam, termasuk siapa yang memberikan kick back tersebut.

Gubernur Sultra, Nur Alam diduga menyalahgunakan wewenang dalam menerbitkan SK Persetujuan Percadangan Wilayah Pertambangan. Persetujuan Izin Usaha Pertambangan (IUP) Eksplorasi, dan SK Persetujuan Peningkatan Izin Usaha Pertambangan Eksplorasi Menjadi Izin Usaha Pertambangan Operasi Produksi kepada PT Anugrah Harisma Barakah (AHB).

Baca Juga: Video Foto Kronologi Penyebab Rusuh di Universitas Trisakti Pelantikan Rektor Baru

Perusahaan itu yang melakukan penambangan nikel di Kabupaten Buton dan Bombana di Sultra. Dua bupati di kedua daerah tersebut akan segera dipanggil KPK. Keduanya diduga memberikan rekomendasi kepada Nur Alam terkait izin yang diberikan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply