Foto Gambar Kronologi Banjir Kemang Merendam Mobil dan Rumah Hingga 2 Meter

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Meski daerah Kemang termasuk wilayah yang jarang terjadi banjir, apalagi parah seperti yang terjadi pada hari Sabtu sore, 27 Agustus 2016. Banyak pengendara yang tak menyangka banjir akan terjadi. Beberapa terpaksa meninggalkan kendaraan di lokasi lalu pulang dengan bantuan gerobak warga. Banjir bandang baru saja melanda kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Pemicunya apalagi kalau bukan hujan deras yang melanda wilayah Jakarta Selatan dan sekitarnya. Hingga akhirnya daya tampung Kali Krukut tak sepadan dengan jumlah air. Akibatnya Kemang, wilayah yang disebut jarang mengalami banjir harus terendam mulai ketinggian 1 meter hingga paling parah 2 meter di wilayah Kampung Kober, Jakarta Selatan.

Di Kemang Square banjir membuat mobil mewah tak berdaya melewatinya. Bahkan kendaraan jenis sedan hanya terlihat bagian atapnya saja karena air berwarna kuning berlumpur merendam lokasi parkiran. Di Kampung Kober banjir hingga mencapai 2 meter pada pukul 23.00 WIB. Akhirnya membuat warga yang rumahnya tak bertingkat harus mengungsi sementara waktu.

Baca Juga: Video Skor Hasil Liga Italia Lazio vs Juventus 0-1 Terbaru 2016

Beruntung air naik tidak terlalu cepat hingga warga bisa menyelamatkan diri dan barang berharganya ke tempat aman. Pada hari Minggu 28 Agustus 2016 pagi banjir telah surut dengan meninggalkan lumpur dan sampah yang melekat di lantai rumah. Tembok pembatas antara sebuah kuburan dan Kampung di dekat Lippo Mall ada yang jebol. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply