Video Foto Kronologi Berita Pesawat Jatuh Hari Ini di Cirebon Agustus 2016

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Insiden Pesawat latih Cessna 172 jatuh terjadi pada Selasa 30 Agustus 2016 sekitar pukul 10.00 WIB di areal persawahan di Desa Banjarwangun, Kabupaten Cirebon. Dua penumpang pesawat terluka dan sudah dibawa ke rumah sakit untuk perawatan. Dua penumpang pesawat dilaporkan dalam kondisi selamat dan mengalami syok.

Awak pesawat latih itu hanya mengalami luka dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Ciremai untuk mendapatkan penanganan medis. Soal penyebab kecelakaan diduga karena mesin mati, kemudian mendarat darurat di areal pesawahan. Di lokasi jatuhnya pesawat telah dipasang garis polisi. Pesawat itu dipiloti Dana Aviantara dan Novriandi sebagai siswa. Pesawat latih Cessna PK WTK tipe 172 tersebut diketahui milik PT Angkasa Aviation Academy School.

Sebelumnya pesawat latih mendarat darurat di persawahan Tasikmalaya. Pesawat rusak. Sedangkan 3 Kru selamat, hanya luka dan shock. Kedua korban adalah pelatih dan siswa. Sampai saat ini, belum diketahui penyebab kecelakaan tersebut. Korban sudah dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapat pertolongan.

Baca Juga: Foto Profil Biodata Tiara Dewi Instagram Calon Istri Lucky Hakim DPR

Hingga saat ini, tubuh pesawat masih berada di tempat kejadian dengan posisi terbalik. Pesawat itu menjadi tontonan masyarakat setempat. Menurut saksi mata, mengatakan sebelum jatuh, pesawat itu terlihat terbang rendah. Tidak berapa lama, pesawat mendarat di persawahan. Namun karena menyentuh tanah dengan kecepatan tinggi, tubuh burung besi itu terjungkal. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply