Foto Profil Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian Ditangkap KPK Karena Korupsi

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Komisi Pemberantasan Korupsi kembali menangkap Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Sumetera Selatan pada hari Minggu, 4 September 2016. Yan Anton Ferdian tergolong kepala daerah berusia muda. Yan Anton Ferdian lahir pada 1984, dan usianya tahun ini masih berusia 32 tahun.

Di usia 29 tahun, pada 2013 lalu Yan Anton Ferdian dilantik menjadi Bupati Banyuasin, Sumsel. Yan Anton Ferdian merupakan anak bupati terdahulu Imaroeddin Inoed. Lewat Pilkada langsung, Yan Anton Ferdian terpilih dan menggantikan posisi yang ditinggalkan ayahnya. Tiga tahun menjadi Bupati pada 4 Agustus 2016 karier Yan Anton Ferdian tamat. KPK menciduknya di rumah dinasnya usai pengajian yang digelar untuk keberangkatannya berhaji.

Yan Anton Ferdian diduga menerima suap model ijon dari pengusaha rekanan Disdik Banyuasin. Anggaran proyek di Disdik itu baru terlaksana pada 2017, Yan Anton Ferdian sudah mengambil lebih dahulu fee untuknya. KPK bergerak dan melakukan penindakan. Ada uang Rp 300 juta dan US$ 11 ribu yang disita. Yan Anton Ferdian rencananya berangkat haji pada Rabu 7 September 2016k.

Baca Juga: Video Foto Bukti Pizza Hut PHD Marugame Udon Gunakan Bahan Kadaluarsa

Tapi keinginannya pupus dan berakhir di Rutan Guntur. Yan Anton Ferdian dijebloskan KPK ke tahanan yang dahulu biasa dipakai militer. Tertangkapnya Yan ini membuka mata dan miris melihat bupati muda yang masa depannya masih terbentang membangun daerah tetapi terjungkal karena suap. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply