Keutamaan Ibadah Puasa Idul Adha 9 Dzulhijjah 2016

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Puasa sunnah dzulhijjah dikenal juga dengan puasa tarwiyah yaitu puasa pada tanggal 8 dzulhijjah dan puasa Arofah yaitu pada tanggal 9 dzhulhijjah. Kedua hari tersebut sangat dianjurkan untuk berpuasa karena memiliki keutamaan dan hikmah yang sangat luar biasa.

Banyak manfaat dan keutamaan puasa sunnah dzulhijjah. Hari 1 bulan Dzulhijah adalah hari di mana Allah swt mengampuni dosanya Nabi Adam AS. Barang siapa berpuasa pada hari tersebut, Allah swt akan mengampuni segala dosanya. Hari 2 bulan Dzulhijah adalah hari di mana Allah swt mengabulkan doa Nabi Yunus dengan mengeluarkannya dari perut ikan.

Barang siapa berpuasa pada hari itu seolah olah telah beribadah selama satu tahun penuh tanpa berbuat maksiat sekejappun. Hari 3 bulan Dzulhijah adalah hari di mana Allah swt mengabulkan doa Nabi Zakaria. Barang siapa berpuasa pada hari itu, maka Allah swtakan mengabulkan segala do’anya. Hari 4 bulan Dzulhijah adalah hari di mana Nabi Isa AS dilahirkan.

Baca Juga: Video Foto Kecelakaan Truk Pertamina Kebakaran di Tol Sidoarjo

Barang siapa berpuasa pada hari itu akan terhindar dari kesengsaraan dan kemiskinan. Hari 5 bulan Dzulhijah adalah hari di mana Nabi Musa AS dilahirkan, barang siapa berpuasa pada hari itu akan bebas dari kemunafikan dan azab kubur. Hari 6 bulan Dzulhijah adalah hari dimana Allah SWT membuka pintu kebajikan untuk Nabinya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply