Cara Masak Mengolah Menu Daging Kambing Kurban Yang Enak & Mudah

0
C CumaBerita.com, Jakarta. Indonesia memiliki keragaman adat istiadat dan budaya yang khas dan unik. Keragaman itu diantaranya dapat dilihat dari adanya berbagai macam makanan di seluruh nusantara. Hampir di setiap daerah memiliki makanan khas yang tidak dimiliki daerah lain.

Beberapa masakan ini memang ada yang berasal dari negara lain namun biasanya telah dimodifikasi menjadi lebih familiar dengan lidah orang Indonesia. Pada hari Idul Adha umat Muslim di seluruh dunia menjalankan ibadah kurban. Kurban adalah ibadah dengan cara menyembelih hewan urban bisa kambing atau sapi kemudian dibagikan pada warga lain. Pada hari raya Idul adha pasti ibu-ibu di rumah sibuk dengan memasak daging hewan kurban mereka.

Daging hewan kurban baik kambing maupun sapi perlu dimasak dengan hati-hati agar dapat jadi makanan yang enak dan disukai anggota keluarga lainnya. Sate kambing merupakan masakan yang sudah banyak dikenal oleh warga Indonesia. Hampir di semua tempat ada warung yang menyediaka makanan sate kambing.

Baca Juga: Hasil Lengkap Skor Liga Champions 2016 Pekan Ke-1 September 2016

Masakan sate sendiri sebenarnya merupakan asakan yang berupa daging yang ditusuk dengan sujen (tusuk sate) kemudian dibakar dengan bara api. Untuk daging yang digunakan bervariasi bisa daging ayam, sapi, kerbau, dan kambing. Sate kambing biasanya disajikan dengan tambahan bumbu kecap dan disertai lalapan tomat dan juga taburan merica bubuk. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply