Foto Profil Biodata Irman Gusman Ketua DPD Tersangka Korupsi KPK Dari Partai Apa Demokrat

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Pada 17 September 2016, Irman Gusman ditetapkan sebagai tersangka dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi pada pagi hari. H. Irman Gusman, S.E., MBA adalah seorang negarawan, politisi, pejabat, dan pengusaha. Saat ini, Irman Gusman menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, periode 2014-2019.

Irman Gusman memulai karier politiknya sejak tahun 1999 dengan menjadi anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia mewakili Sumatera Barat. Kemudian pada Pemilu 2004, Irman yang dikenal sebagai penggagas lahirnya Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia. Irman Gusman terpilih sebagai anggota DPD RI mewakili Sumatera Barat. Irman Gusman tercatat dalam sejarah sebagai satu-satunya pimpinan parlemen yang terpilih hingga tiga periode berturut-turut.

Irman Gusman kemudian dikenal sebagai Pejuang Daerah. Beberapa jam usai kabar penangkapan Irman Gusman di media, beredar pula cuitan konfirmasi yang memberikan klarifikasi posisi Irman Gusman saat itu. Pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengabarkan bahwa cuitan konfirmasi itu bukanlah Irman Gusman sendiri yang melakukannya.

Baca Juga: Video Foto Status Marissa Haque Ngamuk ke Feni Rose di Instagram Twitter Trans TV

Semua operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK direkam secara profesional oleh penyidik KPK. Sehingga semua informasi yang dinyatakan bertentangan adalah bohong. Menyusul adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap pimpinan DPD Irman Gusman, diadakan rapat koordinasi anggota dan pimpinan DPD di ruang Nusantara III. Rapat tertutup itu membahasa penangkapan Irman Gusman. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply