PDIP Resmi Calonkan Ahok Djarot Maju Pilgub Gubernur DKI Jakarta 2017

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya dalam waktu kurang dari 24 jam PDI Perjuangan akan mengumumkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung pada Pilkada DKI 2017 mendatang. Berbagai spekulasi bermunculan mengenai keputusan partai banteng moncong putih itu. Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat isyaratkan bahwa dirinya yang bakal dicalonkan untuk posisi wakil gubernur DKI Jakarta.

Kendati demikian ia belum bisa memastikan apakah dirinya akan diduetkan dengan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Menurutnya hal itu akan terjawab setelah DPP PDIP menggelar rapat kerja daerah khusus (rakerdasus) pada hari Selasa 20 September 2016. Lebih lanjut Djarot mengatakan, untuk di DKI Jakarta belum ditentukan apakah akan ada acara deklarasi pasangan calon. Akhirnya DPP PDI Perjuangan secara resmi mengumumkan pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat sebagai cagub dan cawagub DKI periode 2017-2022.

Pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat diyakini semakin berpeluang besar menang dalam pertarungan Pilgub DKI. Pengamat politik menilai PDI Perjuangan menerapkan teori struktur peluang (opportunity structure) untuk menyandingkan Ahok dengan Djarot.

Baca Juga: Video Foto Profil Biodata Anya Geraldine YouTube Instagram Selebgram

Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat merupakan perpaduan calon berelektabiltas tinggi dengan mesin partai terkuat, PDI Perjuangan. Keputusan DPP PDI Perjuangan disambut elite PDI Perjuangan DKI yang dulu menolak Ahok dengan lagu Ahok-Djarot Pasti Menang. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply