Video Foto Banjir Bandang di Garut Sungai Cimanuk 2016 Hari Ini

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Di kawasan padat penduduk di Garut diketahui sebanyak 160 rumah porak poranda 22 korban meninggal ditemukan dan 8 orang hilang sampai pada hari Rabu 21 September 2016 malam. Kampung Bojong Sudika, RW 19, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, merupakan salah satu titik terparah terkena banjir bandang.

Kampung ini berlokasi masih di kawasan perkotaan yang dilintasi Sungai Cimanuk. Sungai ini lokasinya membelah wilayah perkotaan Garut, salah satu daerahnya melewati Kampung Bojong Sudika. Sampai Rabu malam di lokasi tersebut masih dipadati pengungsi yang rumahnya rusak. Saat kejadian air menggenangi perumahan warga setinggi empat meter. Padahal perumahan itu lokasinya jauh dari sungai tersebut.

Sementara itu, sesuai keterangan dari tim identifikasi yang berada di Rumah Sakit Guntur TNI AD jenazah korban bencana banjir yang terdata sebanyak 23 orang dan 22 orang belum ditemukan. Korban kemungkinan bertambah, sampai sekarang tercatat 45 orang. 23 orang diketahui meninggal setelah ditemukan tim evakuasi dan 22 korban dilaporkan masih dalam pencarian.

Baca Juga: Berita Penyebab Alasan Angelina Jolie Gugat Cerai Brad Pitt Karena Apa

Belum bisa dipastikan jumlah pasti korban meninggal akibat bencana banjir di Garut. Apalagi keterangan warga yang merasa kehilangan sanak saudara dan tetangganya masih didata oleh pemerintah setempat. Tim SAR kini masih mencari korban hilang di sejumlah wilayah. Salah satunya di kawasan Cimacan, Kelurahan Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply