Disneyland Bogor dan Tol Bocimi Resmi Dibangun di Bogor

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Disneyland merupakan salah satu taman rekreasi yang telah hadir di beberapa negara. Disneyland pertama kali adalah Disneyland California, Orlando lalu Disneyland Tokyo, Paris serta Hongkong. Hingga saat ini memang belum ada penjelasan lebih jauh apakah yang akan dibangun adalah Disneyland Bogor atau theme park yang mirip Disneyland.

Saat ini Donald Trump dan Harry Tanoe melalui MNC Land (Grup MNC) dan Donald Trump di Indonesia telah menyetujui untuk mengembangkan resort mewah di tanah lot Bali pada 2016 dan akan selesai pada 2018. Sedangkan pembangunan Disneyland Bogor kemungkinan akan dimulai setelah proyek investasi di Bali mereka selesai.

PT MNC Land Tbk sendiri akan mengembangkan Kawasan wisata di daerah Lido di Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Lahan 2000 hektar di Lido ini sendiri diakuisisi MNC Group dari Bakrie Group. Awalnya Bakrie Grouplah yang ingin mengembangkan lahan ini menjadi theme park Disneyland. Di Cigombong, PT MNC Land Tbk akan menggarap proyek tersebut dilahan 2 ribu hektar.

Baca Juga: Video Skor Persib Bandung vs Martapura FC 4-0 Piala Presiden 2015 

Diantaranya yang menyentuh wilayah Kabupaten Bogor, hingga Kola dan Kabupaten Sukabumi. Untuk mewujudkan hal tersebut, MNC Group masuk ke bisnis jalan tol dengan membangun Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi). Warga Lido di Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor harus bersiap menyambut pembangunan kawasan hiburan bertaraf internasional di wilayah mereka. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply