Foto Profil Gambar Bayi Lahir Dalam Kondisi Mirip Sosok Orang Tua

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Di dunia ini biasanya penderita progeria tak bisa hidup lebih lama dari 13 tahun. Mereka akan meninggal seperti seorang lansia. Dalam film, sindrom progeria pernah diangkat menjadi tema film India berjudul Paa. Kisahnya sangat menyentuh hati dan mengharukan. Berbeda dengan di film, kedua orang tua bayi dari Bangladesh ini tak sedih sama sekali dengan kondisi bayinya.

Mereka malah merasa diberkahi oleh dewa dengan kehadiran sang bayi. Melihat kondisi fisik bayi yang baru dilahirkan di Bangladesh ini, hampir semua orang akan terkejut. Wajahnya lebih mirip orang tua atau lansia ketimbang bayi lucu yang menggemaskan. Ia memiliki keriput juga mata yang membelalak tajam. Tak hanya itu, punggung sang bayi juga ditumbuhi rambut lebat yang agak aneh jika dimiliki oleh manusia.

Menurut dokter yang memeriksa kondisi bayi tersebut, ia divonis mengalami kondisi kesehatan yang langka yakni sindrom progeria. Progeria hanya diidap oleh 1 dari 4 juta orang di dunia ini. Dokter juga menyatakan bahwa teksturr kulit bayi langka itu kasar layaknya orang dewasa.

Baca Juga: Video Sinopsis Jack Reacher: Never Go Back Trailer Penuh Aksi Tom Cruise Terbaru 2016

Sindrom Progeria atau Hutchinson-Gilford Progeria syndrome (HGPS) dikenal langka dan merupakan kondisi genetik yang menyebabkan tubuh kanak-kanak berusia lebih tua dari seharusnya. Menurut keterangan medis, progeria dipicu oleh kelainan gen yang menyebabkan munculnya protein abnormal pada pertumbuhan janin. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply