Foto Gambar Billboard Provider Telekomunikasi Bergambar Palu Arit Dicopot

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Propaganda bisa melalui media apa saja, jadi tidak ada salahnya diantisipasi dengan membuka sedikit peluang dapat dimanfaatkan. Polisi dan pihak Pemkot Jakarta Selatan mencopot sebuah bilboard milik salah satu provider telekomunikasi yang menampilkan gambar palu arit. Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan, bilboard tersebut baru diketahui terdapat gambar palu arit pada Minggu, 2 Oktober 2016 malam.

Bilboard terpasang di Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Meski hanya sebuah promosi tv series The Americans di iflix yang ceritanya tentang Russian’s sleeper agents di USA. Intinya kalo bisa dihindari, kenapa tidak daripada nanti jadi dianggap bangkitnya partai komunis di Indonesia. Meski The Americans tidak ada hubungannya dengan masa lalu negeri Indonesia.

Dalam temuan tersebut Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan pihaknya akan memanggil provider telekomunikasi tersebut. Nantinya akan diselidiki apakah ada unsur kesengajaan dalam pemuatan lambang palu arit itu. Chief Executive Officer (CEO) Indosat Ooredo, Alexander Rusli mengatakan semua spanduk iklan Indosat Ooredoo yang dianggap meresahkan telah dicopot.

Baca Juga: Dimas Kanjeng Taat Pribadi Simpan Emas 500 Kg dan Emas di Atas Plafon

Spanduk iklan tersebut menjadi perbincangan lantaran menampilkan gambar palu arit, lambang yang diidentikkan dengan paham komunisme internasional. Spanduk berlambang palu arit itu baru terpasang di dua titik. Tapi karena ada kehebohan pemasangan di titik lain tidak jadi dipasang. Gambar dalam spanduk tersebut adalah film American mengenai perlawanan melawan komunisme di Amerika Serikat (AS). (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply