Foto Profil Tutut Siti Aminah Injak-injak Anaknya Apakah Masih Layak Mengasuh

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Seorang ibu bernama Tutut Siti Aminah ditangkap polisi karena membekap kepala dan menginjak-injak wajah bayinya yang berusia 1 tahun 8 bulan. Kini Tutut Siti Aminah, ibu yang tega membekap wajah bayinya dengan bantal dan menginjak-injaknya dititipkan di Rumah Perlindungan Trauma Center (RPTC) Bambu Apus, Jakarta Timur, bersama bayinya. Selama di situ Tutut akan diawasi penuh oleh petugas.

Dalam tayangan video yang diunggah akun Facebook Erlangga, Tutut tampak membekap wajah bayinya dengan bantal merah. Kakinya kemudian diinjak-injakkan di atas bantal tersebut. Kasubdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya mengatakan, tersangka telah menyesali perbuatannya itu. Kepada penyidik, Tutut mengaku bahwa perbuatannya itu dilakukan semata-mata untuk mencari perhatian suaminya, Erlangga yang juga menggunggah video ke akun Facebooknya.

Sementara itu, Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengatakan, selama di RPTC, Tutut akan diberikan assesment. Asssement ini nantinya akan menentukan, apakah Tutut masih layak mengasuh anaknya atau tidak. Sementara ini Tutut akan diberi hak untuk mengasuh bayinya dengan pengawasan penuh dari petugas.

Baca Juga: Video Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Pidato Singgung Surat Al Maidah 51 Jadi Polemik

Selain memberikan pemulihan psikologi, assesement di RPTC juga bisa mengungkap apabila pelaku punya motif lain di balik perbuatan kejinya itu. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengapresiasi kinerja polisi yang berhasil menangkap pelaku yang tetap mengedepankan UU Perlindungan Anak, salah satunya dengan tidak menahan si ibu. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply