Video Ahok Minta Maaf Polemik Surat Al-Maidah 51 Bersama Megawati

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebelumnya dilaporkan dengan dugaan melanggar Pasal 156 Ayat a KUHP tentang penistaan agama. Mereka menyertakan rekaman video saat Ahok berdialog di kepulauan Seribu sebagai barang bukti. Permintaan maaf Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait ucapannya yang dianggap menghina agama diperkirakan tidak menghentikan upaya hukum sejumlah pihak yang melaporkannya ke kepolisian.

Basuki Tjahja Purnama (Ahok), meminta maaf kepada umat Islam atas pernyataannya terkait surah Al Maidah 51 yang dianggap melecehkan Alquran. Ahok meminta agar persoalan tersebut tidak dilanjutkan. Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah menilai, permohonan maaf Ahok bukti dia mengakui kesalahannya. Pernyataan Ahok mengancam keberagamaan di Indonesia. Ini justru mempermudah polisi untuk memproses secara hukum.

Pemuda Muhammadiyah tidak akan mencabut laporan di kepolisian. Meskipun Basuki Tjahaja Purnama telah meminta maaf. Sebagai negara yang menjunjung tinggi hukum, proses hukum harus tetap dilanjutkan. Dengan harapan kejadian serupa tidak terjadi lagi. Kendati demikian Pemuda Muhammadiyah sebagai warga negara dan umat beragama menerima permintaan maaf tersebut.

Baca Juga: Kabar Berita Terbaru Mario Teguh Meninggal Dunia HOAX

Pemuda Muhammadiyah menilai, Ahok memang selayaknya meminta maaf kepada umat Islam, bahkan kepada seluruh bangsa Indonesia. Selain MUI Sumatera Selatan dan FPI, Pimpinan pusat Pemuda Muhammadiyah – atas nama Forum Anti Penistaan Agama (FUPA) juga telah melaporkan Ahok ke Bareskrim Mabes Polri dan Polda Metro Jaya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply