Video Pernyataan Profil Nusron Wahid Dukung Ahok di ILC TV One 11 Oktober 2016

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Pada hari Selasa, 11 Oktober 2016 Indonesia Lawyers Club (ILC) di TV ONE membahas tema Setelah Ahok Minta Maaf. Indonesia Lawyers Club (ILC) menampilkan berbagai narasumber pro kontra dan berbagai pihak lain yang terkait dengan persoalan yang sedang hangat dibahas. Banyak hal penting bisa menjadi catatan dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC) tersebut.

Namun ada yang menarik pada pikiran Nusron Wahid karena gagasan subjektivisme tampak begitu jelas dalam ungkapan kata katanya. Dalam pandangan Nusron Wahid, orang yang mengucapkan yang paling tahu tentang maksud yang diungkapkannya. Implisit di dalam pernyataan itu bagi Nusron Wahid kebenaran adalah menurut masing masing. Jika pemikiran Nusron Wahid diterapkan dalam memahami ajaran Islam, maka tidak ada pemahaman yang objektif bisa diraih karena kebenaran tergantung kepada masing masing orang.

Pemikiran Nusron Wahid ahistoris dan tidak realistis. Fenomena ini menunjukkan Nusron Wahid dan narasumber lainnya tidak menafsirkan undangan TV ONE menurut masing masing. Ini menunjukkan gagasan subjektivisme yang dikemukakan Nusron Wahid adalah utopia, ahistoris dan tidak realistis.

Baca Juga: Video Review FIFA 17 vs PES 2017 Grafis Gameplay Bagus Mana di PS4 XBox One PC

Banyak contoh lain bisa disebutkan untuk menunjukkan tidak logis, ahistoris dan tidak realistisnya pendapat Nusron Wahid dalam memahami Islam. Jika pikiran Nusron Wahid diikuti dan sesungguhnya tidak akan pernah diikuti karena kebenaran menurut masing masing. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply