Foto Profil Biografi Raja Thailand Bhumibol Adulyadej Meninggal Dunia

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Raja Thailand Bhumibol Adulyadej merupakan raja terkaya di dunia dengan harta berjumlah sekitar US$ 30 miliar (Rp 325,4 triliun). Bhumibol Adulyadej juga dikenal sebagai raja dengan masa jabatan paling lama di dunia selama 67 tahun. Menjadi raja bagi semua orang sepertinya hanya akan menjadi kisah dongeng semata.

Namun tidak bagi Raja Thailand Bhumibol Adulyadej. Meski tak pernah mengira dirinya akan menjadi raja namun dia sekarang menjadi orang nomor satu di kerajaan Thailand. Berbekal sejumlah ilmu dari luar negeri, Raja Bhumibol Adulyadej mampu menjadi raja yang sangat dicintai rakyatnya. Bhumibol Adulyadej mampu menebarkan citranya di mata publik meski tanpa kekuatan politik.

Dengan kekuatannya sebagai raja, kelas royalis elit di Thailand terus berkembang termasuk sistem birokrasi dan kepentingan bisnis serta militer. Bhumibol Adulyadej sempat menderita pendarahan di otak pada Juli 2012. Pada Januari lalu setelah mendapatkan perawatan intensif, akhirnya Raja Bhumibol Adulyadej yang sempat masuk Bangkok’s Siriraj Hospital diizinkan pulang oleh dokter.

Baca Juga: Video Foto Meme Aksi No Bra Day 13 Oktober 2016 Hari Tanpa Bra

Raja Thailand, Bhumibol Adulyadej meninggal dunia pada hari Kamis 13 Oktober 2016 pada usia 88 tahun, setelah sakit dalam beberapa tahun terakhir dan konisinya memburuk dalam beberapa hari ini. Raja yang banyak dihormati di Thailand ini jarang tampil di depan umum dalam beberapa tahun terakhir karena buruknya kesehatannya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply