Video Foto Crane Jatuh Timpa Jamaah Haji di Mekah Masjidil Haram

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Musibah terjadi saat Crane, alat berat yang biasa digunakan dalam sebuah proyek jatuh saat badai besar disertai hujan deras dan butiran es melanda kota Makkah pada hari Jumat 11 September 2015 pukul 17.10 waktu setempat. Badai besar yang disertai hujan deras dengan butir-butir kecil es disertai angin kencang dan suara gemuruh melanda Kota Suci Makkah Al Mukarammah.

Badai itu menyebabkan crane, alat berat konstruksi jatuh dan menimpa jamaah. Ada beberapa jamaah haji yang berada di Masjidil Haram yang terluka. Namun belum ada keterangan apakah ada korban meninggal atau tidak. Tidak hanya butiran es dan angin kencang, hujan besar tersebut juga membawa debu.

Hujan yang jarang terjadi di Arab Saudi, membuat negeri itu tidak siap mengantisipasi air yang turun deras dari langit. Tahun 2010 Makkah dan Jeddah pernah dilanda banjir yang menimbulkan korban jiwa. Dikabarkan sedikitnya 65 orang tewas dan 80 luka-luka. Saat musibah itu terjadi, Presiden Joko Widodo baru mendarat di Jeddah, Arab Saudi.

Baca Juga: Hasil Undian Jadwal Babak 8 Besar Piala Presiden 2015

Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan kenegaraan ke tiga negara di Timur Tengah. Awalnya, pihak kerajaan Arab Saudi akan melakukan upacara sambutan kedatangan Presiden Joko Widodo beserta rombongan yang dipimpin oleh Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Azis. Namun dikarenakan hujan deras yang disertai angin kencang membuat upacara tersebut dibatalkan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply