Foto Pelajar Merokok dan Angkat Kaki di Samping Guru Tak Sopan

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Beberapa saat yang lalu foto seorang pelajar SMA duduk dengan mengangkat kaki sambil merokok di samping guru menjadi viral di media sosial. Pelajar tersebut diduga berinisial A, siswa SMA 6 Toddopuli, Makassar, Sulawesi Selatan. Siswa tersebut diduga melakukan tindakan tak sopan terhadap guru Bahasa Indonesia bernama Ambo lantaran sang guru segera memasuki masa pensiun, sehingga A ingin berfoto buat kenangan.

Awalnya A bergaya biasa namun lama kelamaan dia mengangkat kaki ke atas meja dan sempat menyulut rokok. Perbuatan A membuat sang guru geram, hingga akhirnya pelaku dipanggil kepala sekolah. Dalam foto yang beredar di sosial media, terlihat A yang berseragam putih abu-abu merokok sambil meletakkan kakinya di atas meja guru.

Sebuah kaca mata diletakkan di antara kancing baju. Sementara sang guru yang berseragam cokelat dan sedang mengajar, melirik polah murid didiknya tersebut. Netizen mengecam perilaku A dan mereka menganggap perbuatan tersebut seharusnya tak patut dilakukan.

Baca Juga: Foto Video Nafa Urbach Akui Zack Lee Dengan Nikita Mirzani Selingkuh

Alhasil pihak sekolah ini pun dipanggil oleh Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo untuk menjelaskan hal tersebut. Tapi semua akan jadi pelajaran bagi kita, bagi semua pendidik dan masyarakat luas untuk berbuat lebih baik dalam membina anak-anak di mana guru tidak sekadar menjadi pengajar tapi juga pendidik siswa menjadi manusia bermoral dan beretika. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply