Kronologi Penyebab Jembatan Kuning Penghubung Nusa Lembongan dan Ceningan di Bali Ambruk

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Jembatan Kuning yang menghubungkan Pulau Nusa Ceningan dengan Nusa Lembongan runtuh, 7 orang dinyatakan meninggal dunia. Jembatan Kuning yang menghubungkan Pulau Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan, Bali, putus. Tiga orang tewas dalam peristiwa yang terjadi pada hari Minggu 16 Oktober 2016 sekitar pukul 18.30 Wita.

Anggota Pusat Pengendalian dan Operasional BPBD Provinsi Bali menuturkan, belum diketahui identitasnya korban yang tewas tenggelam saat jembatan tersebut robohnya. Menurut informasi dari warga sekitar, saat kejadian ada ratusan orang berada di jembatan tersebut, karena sedang ada upacara Odalan di Pura Bakung Ceningan yang berada di sebelah timur jembatan. Warga menduduki jembatan itu untuk sembahyang.

Akibat peristiwa tersebut korban tewas kini berjumlah 9 orang, sementara puluhan lainnya mengalami luka-luka. Jembatan Lembongan patah di bagian tengah akibat tidak mampu menahan beban di atasnya. Dari beberapa foto yang diunggah terlihat beberapa warga sekitar tengah membantu para korban jembatan ambruk di Kabupaten Klungkungan, Bali tersebut.

Baca Juga: Video Foto Profil Biodata Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2016

Dari 9 korban meninggal dunia, berikut ini 8 orang yang berhasil diidentifikasi. I Wayan Sutamat (49) asal Jungut Batu, Putu Ardiana (45) Lembongan. Ni Wayan Merni (55) warga Jungut Batu, I Putu Surya (3) warga Jungut Batu. I Gede Senan (40)warga Kutampi, Ni Wayan Sumarti (56) warga Dusun Klatak, Ni Putu Krisna Dewi (9) dan Ni Kadek Mustina (6). (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply