Jessica Kumala Wongso Dijatuhi Hukuman 20 Tahun Penjara oleh Majelis Hakim

0
J CumaBerita.com, Jakarta. Beberapa saat yang lalu vonis telah dijatuhkan Majelis Hakim kepada Jessica Kumala Wongso. Yakni sesuai dengan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) 20 tahun penjara untuk kasus pembunuhan Wayan Mirna Shalihin. Sidang pembacaan putusan tersebut berakhir pukul 16.50 WIB pada hari Kamis 27 Oktober 2016.

Hakim menyatakan bahwa terdakwa Jessica terbukti bersalah secara sah dalam pembunuhan berencana hingga menyebabkan korban Mirna meninggal dunia. Sebelum vonis, Majelis Hakim membacakan berkas yang berisi berbagai hal yang memberatkan terdakwa, dan juga yang dianggap meringankan. Hasilnya, Jessica Kumala Wongso dinyatakan terbukti bersalah dan sengaja membunuh I Wayan Mirna Salihin. Jessica Kumala Wongso dijerat dengan Pasal 340 Kitab Undang-undang Hukum Pidana tentang pembunuhan berencana.

Dengan ancaman hukuman tertingginya adalah seumur hidup atau hukuman mati. Usai pembacaan vonis, Jessica Kumala Wongso langsung menyatakan keberatan dan akan mengajukan banding tanpa menggunakan waktu 7 hari yang diberikan untuk pikir-pikir. Usai persidangan Jessica Kumala Wongso terlihat mendekati Otto dan menangis di pelukan Kuasa Hukumnya.

Baca Juga: Foto Profil Ryoko Nakaoka Wanita Dengan Payudara Terindah asal Jepang

Sejumlah orang yang mengaku sebagai simpatisan Jessica Kumala Wongso tidak terima akan putusan majelis hakim yang menjatuhkan vonis 20 tahun penjara kepada Jessica. Berdasarkan pengamatan selama mengikuti sidang kasus ini, tidak ada bukti kuat yang menunjukkan bahwa Jessica meracuni Mirna dengan sianida. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply