Jadwal Live Streaming Demonstrasi 4 November Terkait Dugaan Penistaan Agama oleh Ahok

0
J CumaBerita.com, Jakarta. Meski Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merasa kasus itu sudah selesai karena dia sudah minta maaf dan klarifikasi ke Bareskrim Polri. Ribuan massa dari ormas Islam akan menggelar demonstrasi terkait dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada 4 November 2016.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta agar pihak-pihak yang kurang berkenan untuk mendatangi Bareskrim Polri. Dengan demikian, semua pihak mendapat penjelasan. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan demonstrasi adalah hal yang wajar, namun tetap harus disampikan secara simpatik. Tjahjo mengatakan sudah menjadi tugas aparat keamanan dan BIN untuk melakukan kesiapsiagaan dan deteksi dini untuk mencegah hal yang tak diinginkan dalam demonstrasi nanti.

Termasuk jajaran aparatur Pemda berkoordinasi dan berkomunikasi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh Adat dan pimpinan parpol dan ormas. Pemerintah pada prinsipnya terbuka menerima saran dan kritik yang membangun dari setiap warga negara serta elemen-elemen masyarakat, termasuk aspirasi dari demonstrasi.

Baca Juga: Foto Pertemuan Jokowi dan Prabowo Dianggap Dapat Mendinginkan Suasana Politik

Kemendagri menginstruksikan kepada Satpol PP dan Satuan Pemadam Kebakaran untuk siaga dan berkoordinasi, dan di bawah komando koordinasi dengan kepolisian setempat untuk membantu pengamanan daerah masing-masing. Rachmawati Soekarnoputri telah menemui Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply