Kronologi Kecelakaan Bus Pengangkut Sejumlah Demonstran di Cipali

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Beberapa saat yang lalu bus pariwisata mengangkut sejumlah demonstran asal Solo yang hendak ke Jakarta untuk bergabung aksi unjuk rasa pada 4 November 2016 mengalami kecelakaan di Tol Cipali. Bus berisi 62 penumpang itu menabrak truk pengangkut pasir bernopol F 8796 GE. Satu penumpang bus tewas akibat kejadian tersebut.

Kecelakaan bus nopol AA 1600 G yang dikemudikan Ahmad Sakir dengan truk nopol F 8796 GE dikemudikan Aris terjadi di KM 115.200 jalur B pada dini hari tadi sekitar pukul 03.30 WIB. Korban tewas dan luka diboyong ke RSUD Ciereng Subang dan RSUD Cideures Majalengka.

Kecelakaan itu melibatkan bus Efisiensi dengan nomor polisi (nopol) AA 1600 G dan truk pengangkut pasir nopol F 8796 GE. Kejadian bermula ketika bus yang melaju dari Palimanan menuju Cikopo menabrak truk yang mendadak berpindah dari lajur lambat ke lajur cepat. Bus tersebut tidak disewa oleh massa pengunjuk rasa melainkan bus umum yang ditumpangi seperti biasa.

Baca Juga: Foto Sofia Richie Gandeng Brooklyn Beckham Pasca Putus dari Justin Bieber

Besok, kelompok lintas organisasi yang menamakan diri Gerakan Nasional Penjaga Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPFMUI) akan melakukan demonstrasi. Aksi unjuk rasa massa Islam itu bertujuan agar aparat penegak hukum menghukum calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama karena diduga melakukan penistaan agama terkait dengan pengutipan salah satu ayat Al Maidah. (Fan/Tyd)

Share. Twitter Facebook Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr Email

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply