Foto Kapal TKI yang Tenggelam di Batam Korban Meninggal 21 Orang

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya pencarian terhadap empat kru KM Dewaruci Perkasa yang masih hilang diduga tenggelam di timur Dermaga Petrokimia Gresik terus dilakukan. Namun proses pencarian tersebut masih mendapat hambatan sehingga dihentikan. Pencarian dengan menyelam tidak hanya melibatkan polair saja, tetapi juga tim SAR.

Ada empat penyelam yang dikerahkan yakni masing-masing dua baik dari polair dan SAR. Para penyelam langsung menyelam dan mencoba mendekat ke lokasi kapal yang tenggelam. Namun penyelaman ternyata menemui hambatan arus bawah yang kencang dan jarak pandang yang terbatas menjadi penyebab belum maksimalnya upaya pencarian. KM Dewaruci Perkasa tenggelam pada Selasa 1 November 2016 sekitar pukul 14.30 WIB.

KM Dewaruci Perkasa tenggelam karena lambungnya bocor setelah menabrak dua kapal yakni KM Dolphin Nusantara dan KM Trijaya saat sedang lego jangkar. Kru kapal berjumlah 13 orang, sembilan orang berhasil diselamatkan namun empat kru lain masih hilang. Tim gabungan masih terus menangani dan mencari korban kapal TKI yang tenggelam di perairan Batam, Kepulauan Riau.

Baca Juga: Rumah Ahok Dijaga 100 Personel Brimob saat Demo 4 November 2016

21 orang dinyatakan meninggal akibat kejadian ini. Hermono mengatakan, 12 orang itu 3 laki-laki dan 9 orang perempuan. 25 orang berasal dari Nusa Tenggara Barat, 3 Jawa Timur, 1 Lampung, 1 Batam, dan 2 Jawa Tengah. Jumlah penumpang selamat sebanyak 41 orang yang terdiri dari 39 penumpang dan 2 crew. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply